Senin, 11 November 2013

Tata Kelola Internet / Kata Pengantar

Tata Kelola Internet / Kata Pengantar< Tata Kelola InternetPerubahan tidak direview akan ditampilkan pada halaman pageThis ini mungkin perlu ditinjau untuk kualitas .Langsung ke : navigasi, cari
 
Tata Kelola Internet
Kata Pengantar - Pengantar - Pendahuluan - Latar belakang dan Kunci Konsep - Isu dan Aktor - Tata Kelola Internet dan Pengembangan - Model dan Konsep - Kesimpulan : Praktik Terbaik dan Looking Forward - Pekerjaan Dikutip dan Saran untuk Bacaan lebih lanjut - Lampiran 1 : Organisasi Terpilih Terlibat dalam Tata Kelola Internet - Lampiran 2 : Latar Belakang tambahan - Notes - Tentang Penulis - APDIPkata pengantar
Sejak asal-usulnya lebih dari 30 tahun yang lalu , Internet telah menjadi infrastruktur telekomunikasi global baru yang besar . Hal ini tidak mengherankan , kemudian, bahwa itu telah menjadi topik sentral dalam pembahasan yang lebih umum yang diselenggarakan di bawah naungan Masyarakat Informasi . Sebuah KTT Dunia tentang Masyarakat Informasi ( WSIS ) pertama kali diadakan pada Desember 2003 di Jenewa . Pada KTT itu , sejumlah Millenium Development Goals ( MDGs ) yang dibahas, berfokus pada pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ) untuk kepentingan penduduk dunia . Internet , dipandang sebagai prototipe untuk teknologi yang akan mendasari Masyarakat Informasi , dimengerti menjadi titik fokus ( titik nyala dan a) diskusi . Pada akhirnya , dalam menanggapi perdebatan tentang konsep " tata kelola Internet " , Kelompok Kerja di Internet Governance ( WGIG ) didirikan , dengan tujuan mendefinisikan istilah dan memberikan masukan untuk tahap kedua KTT Dunia , direncanakan untuk Tunisia di November 2005. Kelompok Kerja merilis laporan pada 18 Juli 2005 dan menawarkan definisi tata kelola Internet serta beberapa pilihan untuk pendekatan untuk itu . Primer Anda miliki sebelum Anda dimaksudkan untuk memberikan latar belakang di Internet dan operasi sebagai kontribusi terhadap dialog berlangsung dalam persiapan untuk KTT berikutnya .
Internet adalah , sistem terdistribusi global ratusan ribu , jika tidak jutaan, independen dioperasikan dan saling berhubungan jaringan komunikasi komputer . Semua jaringan ini menggunakan satu set standar protokol , kadang-kadang disebut sebagai protokol TCP / IP . TCP dan IP adalah protokol inti dari Internet dan memiliki asal-usul mereka dalam penelitian yang disponsori oleh US Defense Advanced Badan Penelitian pada tahun 1973 . Ini adalah sistem yang , dengan desain , relatif tidak sensitif terhadap batas-batas nasional .
Untuk sebagian besar keberadaannya , Internet telah dikembangkan di sektor swasta dengan pengawasan sangat ringan pada bagian dari Pemerintah AS . Pejabat roll- keluar dari sistem terjadi pada tanggal 1 Januari 1983 di Amerika Serikat dan di lokasi di Inggris dan Norwegia . Pada tahun 1994 , Internet telah tersedia untuk umum melalui jaringan komersial , dan pada 1995 , koleksi komersial, saling jalur Internet publik telah menggantikan swasta , US backbone yang disponsori oleh Pemerintah . Adegan ditetapkan untuk apa yang disebut " dot- com " dari akhir 1990-an . Selama periode ini , sejumlah besar modal masuk ke perusahaan " internet " , banyak dari mereka kehilangan model bisnis yang serius selain rencana untuk go public . Pada April tahun 2000, gelembung pecah . Tetapi Internet terus tumbuh , bahkan selama musim dingin keuangan mengikuti kegilaan . Di tengah hiperbola , beberapa bisnis internet yang sangat sukses berkembang atau lahir ( misalnya , Amazon , eBay , Google ) . Tidak menghitung penelitian awal pada 1970-an , Voice over Internet Protocol ( VoIP ) tiba pada tahun 1993 , tetapi tidak benar-benar lepas landas sampai 10 tahun kemudian , mengancam untuk mengganggu model bisnis abad ke-tua dari operator lokal dan antar - tukar. Sebagai jaringan dan aplikasi menjadi lebih luas , dan karena ekonomi global mulai mengandalkan operasinya , pemerintah mulai menyadari bahwa infrastruktur baru ini , dan apa yang dilakukan dengan hal itu , mungkin taktis dan strategis penting bagi kesejahteraan warganya .
Pemerintah Tunisia menyerukan tahap kedua WSIS , tidak hanya terfokus di Internet , tapi pada gagasan yang lebih umum dari ekonomi global saling terkait dalam web informasi dan kemampuan untuk memproses dengan kuat , alat diprogram dan sering portabel . Sebagai diskusi berlangsung di Jenewa pada tahun 2003 dan di forum regional , perdebatan terjadi mengenai arti dari " pemerintahan " dalam lingkungan online. Fokus khusus ditempatkan di Internet governance dan peran yang Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor ( ICANN ) bermain di ajang itu.
Dalam perjalanan perdebatan WSIS , telah ada permintaan untuk pengawasan pemerintah yang meningkat dan bahkan regulasi Internet . Adalah penting untuk mengingat bahwa ini adalah jaringan ratusan ribu jaringan , bukan satu kesatuan yang dijalankan oleh satu organisasi . Hal ini komponen yang beroperasi di seluruh dunia . Memiliki lebih dari satu miliar pengguna . Hal ini , dengan desain , didistribusikan dan komponennya dioperasikan oleh berbagai macam pemerintah, sektor swasta dan organisasi akademis . Sedikit akan membantah pentingnya Internet dan konten untuk berbagai petak masyarakat modern . Oleh karena itu penting bahwa dalam perdebatan seputar pelanggaran dirasakan internet , kita tidak menghancurkan semua yang sangat bermanfaat dalam sistem sistem .
Salah satu alasan utama untuk sukses di Internet sejauh ini telah sebagian besar manajemen apolitis nya . Tampaknya penting bahwa setiap modifikasi pada pengawasan umum dan pengoperasian internet menghindari politisasi yang tidak perlu dan mengganggu . Internet harus tetap menjadi infrastruktur utama dan tidak menjadi bola politik , tunduk pada sengketa antara atau di antara negara-negara . Kita harus membangun sistem yang ada dan badan-badan yang selama melayani komunitas internet dengan sukses wajar . Dengan beberapa pengecualian , sebagian besar masalah kebijakan publik yang terkait dengan kebohongan internet di luar lingkup ICANN dan dapat dan harus ditangani di tempat-tempat yang berbeda . Misalnya, ' spam' dan pesan yang instan dan kerabat internet telephony , ' spim ' dan ' meludah ' , praktek-praktek jahat yang hanya dapat berhasil ditangani melalui jalur hukum , meskipun ada beberapa langkah-langkah teknis yang dapat dilakukan oleh Internet Service Provider ( ISP ) dan pengguna akhir untuk menyaring pesan yang tidak diinginkan . Demikian praktek penipuan seperti ' phishing ' dan ' pharming ' mungkin terbaik ditangani melalui jalur hukum . Perlindungan kekayaan intelektual mungkin , sebagian, ditangani melalui World Intellectual Property Organization ( WIPO ) dan sengketa bisnis melalui Organisasi Perdagangan Dunia ( WTO ) atau melalui metode alternatif penyelesaian sengketa seperti mediasi dan arbitrase .
Contoh-contoh menunjukkan , ada sedikit keraguan bahwa pengembangan Masyarakat Informasi global akan membutuhkan kerja sama yang luar biasa , kerjasama dan koordinasi . Internet dan banyak pemain yang menggambarkan pengamatan ini dan menarik perhatian apa yang mungkin ketika semangat kerja sama dapat dibina dalam jangka panjang .
Hanya melalui pemahaman berbagai pemain di arena internet , peran, tanggung jawab , wewenang dan batas kemampuan yang bisa kita busana hasil wajar untuk pengaturan Internet dan, lebih umum , agenda untuk pengembangan Masyarakat Informasi . Primer ini merupakan kontribusi terhadap dialog yang diperlukan untuk membingkai tujuan Masyarakat Informasi dan metode untuk mencapainya . Para peserta dalam dialog ini memiliki kesempatan untuk membantu membentuk pendekatan konstruktif terhadap peluang sebelum kita. Kita bisa tetapi berharap bahwa mereka akan menerima tantangan dan mengejar MDGs dengan cara yang positif dan sukses .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar